PEMBERDAYAAN IT DI SDN 2 PARANG - BANYAKAN

SISTEM INFORMASI - Allhamduulillah agenda acara Pemberdayaan IT yang digagas oleh HimaProdi Sistem Informasi berjalan dengan lancar (18-20/2/2013). Dimana tempat yang dituju adalah SDN Parang 2 yang berada di Desa Parang Kec.Banyakan. Kedatangan para Mahasiswa Universitas Nusantara PGRI Kediri dari jurusan Sistem Informasi di SDN Parang 2 disambutan positif oleh Bapak Agung Wicaksono S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN Parang 2.

Acara dimulai pukul 11.30 - 13.30 WIB

Senin, 18 Februari 2013 adalah hari pertama pelaksaanaan acara Pemberdayaan IT dimana dikenalkan kepada adik-adik kelas V. Mereka sangat senang dan antusias mengikuti materi-materi tentang pengenalan dasar komputer yang disampaikan kakak-kakak mahasiswa. Sebelumnya jumlah siswa-siswi kelas V diSDN Parang 2 ada 21 siswa.

Selanjutnya hari esok yaitu Selasa, 19 Februari 2013 hari kedua pelaksanaan acara pemberdayaan IT. Adapun materi yang disampaikan kakak-kakak mahasiswa yaitu cara memulai suatu program dan menjalankan program seperti microsoft word. Tak sampai disitu saja, mereka juga diajarkan untuk mengetik, membuat tabel dan mewarnai. Lagi-lagi mereka sangat senang dan antusias sangat memperoleh materi yang disampaikan kakak-kakak mahasiswa. Sekitar pukul 13.20 jelang selesai materi dihari kedua, salah seorang siswa mengungkapkan kalau pengen jam materinya ditambah. "kak..jamnya ditambah" lanjut teman-temannya ikut berkata seperti itu. Akhirnya ya kakak-kakak mahasiswa menambah sedikit jam materinya.

Hari ketiga Rabu, 20 Februari 2013 dimana itu adalah hari terakhir kakak-kakak mahasiswa memberikan materi juga acara Pemberdayaan IT. Dalam acara dihari terakhir tersebut para Bapak dan Ibu Guru yang mengajar di SDN Parang 2 ikut serta dalam rangkain penutupan acara Pemberdayaan IT di SDN Parang 2. Disela-sela rangkaian acara penutupan kakak-kakak mahasiswa mengajak semua siswa sisiwi juga bapak dan ibu guru SDN Parang 2 untuk menyanyikan lagu indonesia raya. Selanjutnya ucapan terimakasih disampaikan oleh bapak kepala sekolah SDN Parang 2 dimana selama tiga hari telah mengajarkan siswa siswi SDN Parang 2 tentang komputer. (ppb)

Recent news

More

My Campus

Contact Form

Name

Email *

Message *