Persik Jungkalkan PSIM Jogja di Laga Akhir DU LI Grup.V

MACAN PUTIH - Semalam memastikan lolos ke putaran 12 besar setelah mengalahkan tim tamu PSIM Jogjakarta 4-0 dalam laga lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion  Brawijaya Kediri, Minggu (9/6) malam.

Kick off babak pertama Persik bermain menyerang. Tekanan dari pemain Persik membuat lini belakang tim tamu kalah. Hasilnya Faris membuka gol perdana untuk Persik Kediri di menit ke-8', selanjutnya tak mau ketinggalan Fatkul pun mencatatkan namanya di daftar pencetak gol malam itu dengan tendangan yang cukup keras di menit ke-33. Skor berubah menjadi 2-0 dan hingga usai babak pertama skor pun tetap.


Pada kick off di babak ke dua, tempo permainan Persik sedikit berkurang, balik ganti tim tamu PSIM Jogja yang memberikan gebarakan namun itu pun selalu kandas penyelesain akhir. Hingga akhirnya Persik kembali meningkatkan serangan, dan pemain asal Afrika Machia Malok juga menyumbang gol malam itu dengan memanfaatkan bola muntah yang dilesakkan pemain Persik saat mengenai tiang gawang PSIM pada menit ke-50', skor pun berubah menjadi 3-0 untuk tuan rumah Persik Kediri.

Macan Putih malam itu benar-benar membuat tim PSIM Jogja semakin terbenam. Puncaknya, pada menit 87, gawang Ony Kurniawan kembali dijebol melalui sundulan Dimas. Dimas berhasil menyambut tendangan yang dilesakkan Rendy dan skor pun berubah menjadi 4-0. Hingga akhir skor 4-0 tidak berubah dan dengan hasil ini, Persik Kediri memastikan lolos ke babak 12 besar dan menjadi juara grup V.

Pelatih PSIM Maman Durahman mengakui keunggulan Persik. Kendati demikian, anak asuhnya sudah berusaha maksimal dan banyak menciptakan peluang. Namu penyelesaian akhir selalu kandas.

Sementara pelatih Persik Aris Budi Sulistyo yakin apabila para pemain bisa lebih tenang dalam penyelesaian, banyak peluang yang dapat dijadikan gol. Sehingga, skor akhir pertandingan malam ini bisa jauh lebih banyak.(p2) 

LineUp kedua Tim 
*Persik Kediri
Wahyudi, Khusnul Yuli, Fatchul Ichya, Mamadou Al Hadji, Tito P, Tamsil, Harianto, Oliver Makor, Faris A, Rendy S, Machia Malock

*PSIM
Ony K, Tulus S, Topas P, Taufik Angga, Joni Sukirta, Eko Budi S, Nova Zaenal, Supri, Dany Wahyu, Seto N, Agung Suprayogi

Recent news

More

My Campus

Contact Form

Name

Email *

Message *